Rabu, 18 Desember 2013

Mahasiswa Melaksanakan UAS

Sebagian mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak semester satu telah melangsungkan Ujian Akhir Semester (UAS) (12/12). Salah satu diantaranya adalah Mahasiswa Jurusan Tarbiyah, Prodi PAI, kelas F. Kondisi kelas sebelum UAS kondusif sama seperti biasa.

“UAS ini dilakukan kalau sudah ada 13 pertemuan. Dan di kelas kami udah lebih dari 13 pertemuan.” kata Lisa. “Walau tak sesuai dengan jadwal akademik, tapi karena semuanya telah disampaikan, jadi kita tak perlu menunggu lama untuk UAS.” kata Dosen Andrilolo, M. Phil.

Walau UAS akan berlangsung, tak lantas membuat mahasiswa Prodi PAI Kelas F kalut. Kegiatan seperti biasa tetap berlangsung. Diantara mereka ada yang bersantai ada juga yang berdiskusi. Selain itu, terdapat juga mahasiswa yang duduk dan mengulangi pelajaran yang pernah ia pelajari sebelumnya.

“Saya belajar jauh-jauh hari sebelumnya terkait tentang Filsafat Umum. Kali ini saya merasa deg-degan. Karena merasa untuk pertama kalinya melakukan ujian di perkuliahan.” tutur Badriyah, salah satu mahasiswa Tarbiyah, Semester 1, kelas F itu.

Menurutnya, ujian di bangku sekolah dan di bangku perkuliahan berbeda. Badriyah berasumsi bahwa ketika ujian di sekolah dia dihadapi dengan ujian semacam pilihan ganda dan sebelum dimulainya ujian tersebut saya diberitahu. Sedangkan ketika di bangku kuliah ini, ujiannya tak ada kabar sebelumnya.

“Apalagi hari ini saya dihadapi dengan ujian lisan. Empat mata antara saya dengan dosen.” Tuturnya pada salah satu reporter Warta Sepekan STAIN Pontianak. (Rahmawati)

0 komentar:

Posting Komentar