Rabu, 17 September 2014

OPAK IAIN Pontianak 2014 Resmi Dibuka Oleh Rektor

Peresmian Pembukaan OPAK IAIN Pontianak 2014

Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) 2014 Membangun Mahasiswa Akademis, Aktivis, Idealis dan Relegius, resmi dibuka oleh Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag di gedung Sport Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Senin (15/09). Rektor IAIN Pontianak yang akrab di sapa Pak Hamka oleh para mahasiswaya sangat ramah dan juga mau berbagi ilmu serta bertukar pedapat pada mahasiswa yang ia sayangi pada saat memberikan kata sambutan kepada seluruh peserta OPAK yang ada diruangan.

“Religius itu sebenarnya sudah mencakup dari aktivis, akademis dan idealis. Jadi tidak perlu di pisah-pisahkan lagi, tapi kalau untuk menguatkan tidak apa-apa, dan suatu kegembiraan karena cita-cita yang sudah diimpikan akhirnya tercapai. IAIN Sekarang mengalami banyak kemajuan, sudah terjadi banyak pembangunan yang ada anda liat, kampus sudah mengalami banyak penambahan. Seperti rusanawa dan sport center kita, Inikan soal anggaran Negara, jadi kita harus menyesuaikan sesuai dengan anggaran Negara. Akan tetapi, pembangunan ini akan terus berlanjut," ujar beliau ketika diwawancarai oleh tim Warta.

“Saya sangat bersyukur kepada allah SWT aja. Saya juga sangat bersyukur karena mereka yang angkatan tahun ini sebagai mahasiswa IAIN pertama semenjak STAIN resmi bergantu menjadi IAIN, harapan saya semoga mahasiswa tahun ini menjadi contoh baik, dan semoga tahun yang akan datang lebih banyak mahasiswa yang mendaftar di IAIN Pontianak ini,” tambahnya lagi.

Dengan harapan yang beliau utarakan sudah selayaknya kita sebagai mahasiswa juga turut berpera aktif dalam mewujudkan cita-cita beliau.

Reporter: Mia Angelina & Ahmad Habibi

0 komentar:

Posting Komentar