Senin, 15 September 2014

H.Nuryahman, M.Ag (Ketua Umum OPAK 2014)

H.Nuryahman, M.Ag

Semakin kenal semakin dekat - H. Nuryahman, M.Ag . Lahir di Jawai, 3 Januari 1969. Beliau merupakan putra kedua dari enam berasudara daripasangan bapak Ya’kubdan ibu Hj. Mahmudah.
Pria yang lahir di tanah Jawai ini mulai memasuki dunia pendidikannya di Sekolah Dasar Negeri Pelitaan, setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun di beliau melanjutkan di Pondok Pesantren Ushuluddin, Singkawang kemudian berlanjut di Madrasah Aliyah Mujahidin Pontianak.

Duabelas tahun menjalani pendidikan sekolah, beliau pun memutuskan untukmelanjutkan studinya ke jenjang Perguruan Tinggi dan mendapatkan ijazah Strata satunya S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura (Untan). Setelah menyelesaikan sarjana starata satunya beliau yang sangat mencintai ilmu memilih untuk melanjutkan pendidikan Strata dua dengangelar Master di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung.  Di usiayang ke-45 tahun, beliau sekarang masih meyelesaikan gelar Doktornya di Ilmu Ekonomi di Universitas Tanjungpura.

Apabila kita ada kemauan di situ pasti ada jalan, itulah motto hidup yang sering beliau tanamkan kepada diriny adalam menjalani kehidupan. Beliau selalu memotivasi dirinya untuk maju dan semangat dalam meraih kesuksesan hidup.

Sebagai ketua umum OPAK yang ditunjuk dari lembaga IAIN Pontianak, bapak H. Nuryahman menaruh harapan besar untuk Orirtasi pengenalan akademik tahun 2014 ini. Beliau mengharapkan OPAK tahun ini dapat memberikan suatu pengenalan kepada mahasiswa baru, yaitu bagaimana mekanisme proses  belajar mengajar  di Kampus, mengenal budaya mahasiswa yang tidak bisa jauh dari ilmu, buku juga  berkaitan dengan kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013 atau pendidikan karakter dan menghidupkan budaya itu di tempatmereka menuntut ilmu yaitu Kampus IAIN ini.

 Tidak hanya itu beliau juga mengharapkan  agenda OPAK  2014 ini memberikan pelatihan mental yang baik kepada mahasiswa baru, sehingga mereka siap untuk memasuki  ``dunia perguruan tinggi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

0 komentar:

Posting Komentar