Selasa, 16 September 2014

5 Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Baru

Tips Sukses Menjadi Mahasiswa Baru

Berhubung sekarang sedang banyak Perguruan Tinggi yang sedang menerima mahasiswa baru, dan pastinya para calon mahasiswa perlu menyesuaikan diri sebagai mahasiswa nantinya. Karena akan banyak sekali hal baru yang akan ditemukan oleh para mahasiswa baru ketika mereka memasuki dunia Perguruan Tinggi. Berikut ada beberapa tips sukses untuk menjadi mahasiswa baru. Semoga bermanfaat.

1.Terbuka dengan lingkungan baru
Ketika rambut telah gundul maka segala sifat – sifat kamu di sma harus digundul kan juga alias dihilangkan. Di saat menjadi mahasiswa baru sebaiknya anda terbuka dengan kondisi lingkungan kamu, banyak bertanya kepada siapa saja, banyak bergaul mencari teman baru.Memang susah di saat awal seperti ini karena semuanya masih serba kaku terutama bagi mahasiswa yang berasal dari daerah.

2. Bergaul dengan senior
Senior adalah kakak kelas yang lebih berpengalaman dengan dunia kampus.Sebaiknya kamu memperbanyak kenalan dengan kakak senior agar lebih banyak tahu dan dapat lebih cepat memiliki arah dan tujuan selama di dalam kampus.

3. Aktif di UKM
Di setiap kampus terdapat UKM untuk pengembangan potensi pribadi mahasiswa. Carilahi nformasi sebanyak – banyaknya UKM yang kamu sukai seperti olahraga, bisnis, agama dan lain – lain. Disana kamu akan lebih cepat menemukan jati diri kamu sebagai seorang mahasiswa.

4. Fokus
Pada tujuan apapun yang terjadi pada kondisi kampusmu kamu harus tetap fokus dengan tujuan awal karena begitu banyak godaan di dalam kampus mulai dari aktivitas organisasi, pacar, bermain dan sebagainya. Bila kamu fokus maka kamu akan menjadi mahasiswa yang berprestasi.

5. Tinggalkan kebiasaan lama
Kebiasaan lama seperti banyak bermain game, nonton film, sinetron dan sebagainya yang hanya menghabiskan waktu luang sebaiknya ditinggalkan, karenatidak akan banyak berguna dalam dunia kampus. Kecuali anda jurusan seni yang butuh inspirasi ide dari film.

Itulah 5 tips sukses menjadi mahasiswa baru di kampus. Bagaimana awalnya kamu di kampus menentukan masa depanmu 4 tahun kemudian. Selamatmencoba.


Sumber: http://biologiuinmks.blogspot.com/2014/05/5-tips-sukses-menjadi-mahasiswa-baru-di.html

0 komentar:

Posting Komentar