Selasa, 16 September 2014

Keamanan OPAK 2014 Dijaga Ketat Oleh MENWA

Keamanan OPAK 2014 Dijaga Ketat Oleh MENWA


“Hidup Mahasiswa!”. Itulah jargon yang terngiang-ngian ditelinga para Mahasiswa baru yang mengikuti agenda OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik) 2014 IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Pontianak. Kegiatan ini dilakukan selama seminggu, terhitung sejak hari minggu (14/09). Pada kegiatan OPAK 2014 kali ini, keamanan dijaga ketat oleh para Mahasiswa dari UKM Menwa(Resimen Mahasiswa) dengan persiapan-persiapan yang cukup apik.

“karena yang mengikuti OPAK sangat banyak, kami juga mengarahkan pasukan juga lumayan banyak, ada sekitar 20 org.Yang disiapkan juga mental dan fisik. Terus kami juga mengarahkan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di kampus saat OPAK.” Jelas koordinator dari Menwa(Resimen Mahasiswa) dengan nama lengkap Rabuansyah, dari jurusan Perbankan Syari’ah semester III/B IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Pontianak.

Keaman yang dijaga oleh UKMMenwa(Resimen Mahasiswa) pada OPAK kali ini mencakup di keamanan diluar kegiatan inti dari OPAK IAIN 2014. “Yang pasti, kalau pelanggarana yang terjadi. Gimana ya, kami tidak bisa melakukan secara fisik karena sudah ada panitianya langsung, ya mereka para bintal. Jadi tugas kami hanya mengarahkan mahasiswa untuk melakukan apa-apa aja dan apa yang mesti dilakukan”. Ujar dari koordinator Menwa yang akrab dipanggil Rabu.

Petugas keamanan dari UKM Menwa (Resimen Mahasiswa) hanya sebatas memberikan pengarahan saja.“Keterlambatan mereka itu bukan urusan kami, yang penting kami hanya mengarahkan mereka harus kemana dan berhenti dimana”.Ungkap dari Rabu yang memiliki yang cukup gagah.

UKM Menwa (Resimen Mahasiswa) juga telah meletakkan pasukannya di beberapa titik penjagaan. “yang pasti untuk diluar kampus ada tiga titik, yang pertama kami tempatkan di depan SMP 10 kami siapkan dua orang, pertigaan gajah mada itu ada 3 orang, rumah makan siput itu ada 2 orang juga”. Seperti yang diungkapkan oleh laki-laki yang berparas ganteng itu kepada Reporter Warta IAIN Pontianak.

Dalam melaksanakan tugasnya,UKM Menwa (Resimen Mahasiswa) juga mendapat beberapa kendala. “Kendala sendiri sih, mungkin waktu ya. Karena waktunya shubuh, kan mereka kena antar ni, jadi lampu motornya tu hidup, mahasiswa kan banyak yang kena antar, jadi kami tu bingung mana mahasiswa dan mana warga, jadi ada yang kelewatan dari tempat seharusnya mereka diturunkan”.Ujar Rabu kepada salah satu Reporter IAIN Pontianak.

Selanjutnya petugas UKM Menwa (Resimen Mahasiswa) ini juga mengungkapkan harapannya akan keamanan OPAK pada hari ini kepada Reporter Warta IAIN. “Keaman hari ini alhamdulillah lancar dan semoga pada besok hari juga lancar. Yang pasti kami akan memberi yang terbaik buat OPAK pada tahun ini”. Begitulh ujarnya, untuk keamanan OPAK IAIN Pontianak pada tahun ini. (HB)

0 komentar:

Posting Komentar