Rabu, 18 Desember 2013

KPI Lakukan Musyawarah Forkomnas

forkomnas
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam  (KPI) berkumpul di Gazebo,  memusyawarahkan Forum Komunikasi Nasional (Forkomnas). Musyawarah itu dilaksanakan pada hari Sabtu (07/12) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak. Musyawarah berjalan dengan lancar.

Semua anggota KPI dari semester 1 s/d 9 diwajibkan berkumpul untuk membahas tentang Forkomnas. Selain itu, musyawarah juga membahas tentang kekurangan yang ditemukan oleh mahasiswa KPI. Diharapkan silahturahmi ini berjalan dengan baik. Karena kita kan orang komunikasi tapi tidak bisa komunikasi antar satu dengan lain itu tentu tidak baik. Satu dengan yang lainnya akan saling tau permasalahannya jika sering sama-sama.” kata Ria Hayatunnur Taqwa, M. Si, selaku Ketua Prodi KPI saat ini.

Forkomnas KPI dibawah naungan Prodi KPI. Jadi saat ini belum ada pengakuan dari kementerian untuk masalah dana. Sehingga dana yang saat ini digunakan masih tanggungan pribadi.
“Karena masih belum mendapat pengakuan dari kementrian, dana untuk kegiatan ini menggunakan dana pribadi.” tutur Haris Sofiandi.

Bambang Eko Perianto menjelaskan, kegiatan Forkomnas itu sama sepereti kegiatan Prodi KPI. Yaitu mengembangkan kegiatan tulis-menulis, pembuatan film dan  potografi. Menurutnya, semua hal itu perlu dikembangkan“Supaya mahasiswa lebih termotivasi, perlu kegiatan seperti perlombaan. Itu tujuannya agar mereka lebih semangat lagi dalam menghasilkan dan mengembangkan karya.” kata pria yang akrab disapa dengan Mas Bem itu.

“Kalau di mahasiswa Tarbiyah jelas, tujuannya jadi guru. Begitu juga dengan Dakwah, harus mampu terjun ke media.” tambahnya. Haris Sofiandi berharap bisa merangkul kawan-kawan KPI Internal di Pontianak dan External di luar Pontianak. Katanya, hal itu berupaya agar dapat menyatukan mereka dan mereka dapat eksis dimanapun. (Mariz)

0 komentar:

Posting Komentar